Home » » Tips Cara Tepat Goreng Ikan agar Tidak Hancur

Tips Cara Tepat Goreng Ikan agar Tidak Hancur

Written By Home1 on Selasa, 23 Juli 2013 | 17.41

tujuh Untuk masak ikan gunakan api kecil biar kulit dan dagingnya termasak dengan baik (Foto:donaldrussel)

HAI Chef, saya Tini (30). Saya kesal karena kadang tekstur ikan yang saya goreng hancur, padahal saya pakai ikan fillet. Bagaimana cara mencegahnya? Terima kasih atas jawaban Chef.
Tini-Pondok Gede

Jawab:
Untuk memasak ikan, Anda bisa memakai dua cara, yakni dengan api besar serta minyak banyak agar ikan tenggelam dan dengan api kecil tapi minyak sedikit.
Untuk menghasilkan tekstur ikan yang baik, gunakan sedikit minyak goreng dengan teknik memasak yang lambat alias api kecil. Cara ini akan mempertahankan juicy ikan, juga yang terbaik untuk ikan fillet.
Caranya, panaskan dahulu minyak goreng, lalu masukkan ikan. Sekira 7 menit berada di dalam wajan, angkat bagian bawah ikan agar kulitnya mendapatkan udara. Dengan ini, kulit ikan akan terkena panas dengan baik. Selanjutnya, jangan sering membolak-balik ikan agar renyah serta teksturnya tidak hancur.
Perlu diperhatikan, saat menggoreng ikan dengan memakai minyak sedikit, Anda tidak perlu menyirami ikan dengan minyak. Ini hanya akan menghancurkan teksturnya. Biarkan ikan masak dengan baik. Memang, menyiram-nyirami ikan dengan minyak goreng panas bisa mempercepat proses pematangan ikan, tapi teksturnya akan hancur.

Chef Juna Rorimpandey
Chef di tayangan ARJuna (Ala Resep Juna)
(ftr)

Sumber : Johan Sompotan - Okezone
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuliner Top Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger