Home » » 4 Manfaat Pisang untuk Keseharian Anda

4 Manfaat Pisang untuk Keseharian Anda

Written By Home1 on Rabu, 24 Juli 2013 | 16.48

tujuh Pisang bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan di rumah (Foto:simpledish)

BUAH pisang enak dikonsumsi begitu saja. Namun, untuk menghindari kejemuan, banyak olahan lain yang juga bisa menggunakan pisang.
Anda ingin mengkreasikan pisang dalam olahan berbeda? Berikut beberapa alternatifnya, seperti dilansirSimpledish:
Bekukan
Kupas lalu empat buah pisang masak. Tusukkan pisang dengan stik kayu di bagian tengahnya. Tempatkan pisang di atas selembar kertas lilin lalu masukkan ke freezer. Beberapa jam kemudian, Anda bisa menikmati pisang beku ini. Jika ingin variasi lain, celupkan ke dalam cokelat leleh, taburi kacang cincang ataupun kelapa parut.

Panggang

Daun pisang umumnya digunakan di banyak negara Asia untuk membungkus daging agar cepat empuk. Namun, sebagian orang mengatakan bahwa daun pisang punya kemampuan untuk cepat melunakkan pisang. Kupas pisang lalu lipat di dalam daun pisang dan masukkan ke panci.
Manfaat lainnya dari pisang juga bisa dirasakan dalam keseharian Anda, berikut ini:
Mengkilapkan sepatu
Selama ini, kulit pisang kerap dibuang, padahal Anda bisa memakainya untuk memoles sepatu. Caranya, keluarkan benang putih yang ada di kulit pisang kemudian gosokkan pada sepatu Anda. Jika sudah mengkilap, lap dengan handuk kertas atau kain lembut.
Tanaman hias
Apakah daun pada tanaman hias sudah mulai jelek? Aanda tidak perlu menyiramnya dengan air secara keseluruhan. Cukup bersihkan bagian bawah daun dengan bagian dalam kulit pisang untuk membuatnya bersinar kembali. (ftr)

Sumber : Johan Sompotan - Okezone

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuliner Top Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger