Home » » Segelas Susu Skim Saat Sarapan Efektif Turunkan Berat Badan

Segelas Susu Skim Saat Sarapan Efektif Turunkan Berat Badan

Written By Home1 on Rabu, 27 Maret 2013 | 18.01

tujuh Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, sebaiknya minumlah segelas susu skim saat sarapan. Karena perut akan terasa kenyang lebih lama dan asupan kalori menjadi berkurang. Namun, nutrisi susu tetap didapatkan.
Sebuah studi yang dipublikasikanAmerican Journal of Clinical Nutritionmengungkapkan bahwam minum susu skim saat sarapan membantu penurunan berat badan. Perut akan merasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan makan lebih banyak di siang hari.
Riset juga menemukan bahwa minum susu di pagi hari sangat berperan pada penurunan berat badan. Peserta penelitian yang minum susu skim saat sarapan terbukti makan lebih sedikit di siang hari. Mereka merasa kenyang selama 4 jam setelah sarapan dibandingkan dengan mereka yang minum jus buah. Kedua kelompok ini mendapatkan 250 kalori dari minuman mereka, baik jus buah maupun susu skim.
Konsumsi susu berperan dalam penurunan berat badan karena protein pada susu, whey dan kasein susu memberi rasa kenyang lebih baik dibandingkan gula yang berasal dari jus buah. Akibatnya keinginan makan banyak di siang hari menjadi berkurang.
Ada tiga puluh empat partisipan dalam studi ini. Grup diminta melaporkan perasaan lapar mereka di pagi hari. Grup tersebut makan siang 4 jam setelah sarapan baik berupa jus buah maupun susu skim. Mereka bebas makan sekenyangnya saat makan siang. Hasilnya menunjukkan susu untuk sarapan membuat rasa lapar berkurang sepanjang hari dan membantu penurunan berat badan.
Mereka yang minum susu skim di pagi hari mengonsumsi lebih sedikit kalori di siang hari, dibandingkan mereka yang sarapan jus buah. Karenanya sarapan dengan minum susu skim dianjurkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Sumber : Odilia Winneke - detikFood

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuliner Top Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger