Home » » Makan Pepaya Berdampak Pada Mata Sehat Cemerlang

Makan Pepaya Berdampak Pada Mata Sehat Cemerlang

Written By Home1 on Jumat, 22 Maret 2013 | 15.23

tujuh Foto: Thinkstock - Pepaya, buah yang berasal dari keluarga caricarceae memang punya serangkaian nutrisi hebat. Khusus untuk mata, nutrisi beta-carotene jadi kuncinya. Seperti dimuat dalam situs Superfood Profiles, kandungan ini akan dikonversikan menjadi vitamin A, yang sangat berpengaruh pada mata dan pengelihatan. Tiap potong pepaya juga menyimpan kandungan carotenoids lutein dan zeaxanthin, yang bisa membantu lindungi retina dari kerusakan. Keduanya juga bisa melindungi mata dari katarak, glukoma, dan penyakit pada mata lainnya. Selain dari pepaya, nutrisi ini juga bisa ditemukan pada labu, bayam, brokoli, serta kuning telur.

Kandungan nutrisi lain dalam pepaya juga tinggi. Tiap 100 gram pepaya mengandung 86,7 gram air dan 22 mg vitamin C. Pepaya juga mengandung 46 kkal energi di tiap 100 gram buahnya, serta 12,2 karbohidrat dan 23 mg kalsium.
Selain untuk kesehatan mata, rajin makan pepaya juga bisa menjaga kesehatan kulit. Vitamin A dan E di dalamnya bisa menjaga kulit dari efek buruk sinar UV, membuatnya tampak muda dan lebih sehat. Disebutkan oleh situs Organic Facts, enzim dan nutrisi dalam pepaya bisa membantu memulihkan kondisi kulit yang terbakar ataupun iritasi.

Sumber : detikFood

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuliner Top Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger