Home » » Mencoba Makan Noodle Beef di Taiwan, Enak Banget

Mencoba Makan Noodle Beef di Taiwan, Enak Banget

Written By Home1 on Sabtu, 24 Mei 2014 | 07.21

tujuh Beef Noodle (Foto:eatingchina)

BERLIBUR ke Taiwan tak hanya menikmati tempat wisata, tapi banyak makanan yang bisa dicicipi. Jangan pernah melewatkan makanan terbaik di Taiwan.
Yuk simak makanan Taiwan yang bisa dicicipi menurut Claudia Kaunang dalam bukunya "Rp3 Juta Keliling Taiwan":
Beef Noodle
Makanan ini berbahan dasar mi dengan daging sapi berkuah yang mudah ditemukan di kawasan pecinan. Jangan sampai, berkunjung ke Taiwan tidak mencicipi kelezatan makanan ini. Ai-Jia Beef Noodle menjadi simbol makanan halal yang di Taiwan.
Sebagai temannya disediakan acar timun, acar kol, tumis tahu, dan tumis rumput laut. Satu mangkuk hanya Rp54 ribu.
Vegetarian Food
Bagi seorang vegetarian, Anda bisa mengikuti cara Claudia Kaunang. Terlebih, bila melancong ke Taiwan karena Taiwan surga bagi para vegetarian.
Makanan vegetarian dengan mudah ditemukan di Taiwan, favoritnya adalah minder vegetarian yang terletak di food court Q Square, di depan stasiun Utama Taipei dan food court Shin Kong Mitsukoshi Departement Store Stasiun MRT City Hall.
Sistem makanan ini ditimbang berdasarkan berat. Untuk satu porsi nasi, sayuran dan lauk paukvegetarian seharga Rp24 ribu hingga Rp36 ribu.
Es Serut
Es serut berbagai rasa bisa ditemukan di seluruh pasar malam Taiwan. Favoritnya ada di kios di samping pelabuhan menuju Pulau Cijin dan Miaokou Night Market, Keelung.
Es serut Taiwan ini berbeda dengan es serut biasa karena teksturnya lebih halus. Es serut ini dikatakan sebagai es salju. Pilihan rasa es serut bermacam-macam. Perlu diperhatikan, porsi es serut bisa untuk dua atau tiga orang. Harganya terbilang murah, hanya Rp24 ribu.
Fried Chicken
Jangan berfikir fried chicken sama dengan yang dijual di gerai makanan siap saji. Fried chickennya adalah daging dada ayam tanpa tulang yang digoreng dengan bumbu dengan campuran tepung kanji. Setelah selesai digoreng, taburi bubuk cabe dan lada, garam. Rasanya crispy. Untuk satu porsi dibanderol Rp15 ribu
Milk Tea
Milk tea dalam kemasan botol ini adalah minuman kegemaran orang Taiwan. Teh susu bubuk ini tidak hanya dijual dalam bentuk gelas plastik, namun juga di dalam botol dan kemasan karton. Rasanya bervariasi, Anda bisa memilih sesuai dengan selera. Harga untuk satu kemasan susu sangat murah, sekitar Rp3 ribu. Bahkan untuk menemukannya terbilang mudah, tersedia di setiap supermarket yang ada di Taiwan. (jjs)

Sumber : Winda Destiana - Okezone

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuliner Top Kuliner - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger